Amerika Serikat Menyerah dan Meminta Bantuan Tiongkok dalam Penanganan Covid-19? Simak Faktanya...

Pertemuan AS-China Lancar, Trump 'Tahan' Perang Dagang
Penelusuran:
Dari penelusuran, klaim bahwa Amerika Serikat telah menyerah dan meminta bantuan Tiongkok untuk mengatasi pandemi covid-19 tidak tepat. Faktanya, cuitan Presiden Trump dalam akun resmi Twitter-nya berisi hasil pembahasan kerja sama yang terjadi kedua negara dalam penanganan pandemi covid-19.
 
Disitat dari akun resmi Twitter-nya, Presiden Trump membuat cuitan tentang kerja sama antara AS dan Tiongkok pada 27 Maret 2020. Berikut narasi:
 
"Just finished a very good conversation with President Xi of China. Discussed in great detail the CoronaVirus that is ravaging large parts of our Planet. China has been through much & has developed a strong understanding of the Virus. We are working closely together. Much respect!"
 
Setelah dialihbahasakan menjadi: "Baru saja menyelesaikan pembicaraan yang sangat baik dengan Presiden Xi dari Tiongkok. Dibahas dengan sangat terperinci Virus Korona yang merusak sebagian besar Planet kita. Tiongkok telah melalui banyak dan telah mengembangkan pemahaman yang kuat tentang Virus. Kami bekerja sama dengan erat. Dengan segala hormat!"
 
Dalam cuitan Trump tidak ditemukan kalimat yang mengarahkan atau menunjukkan bahwa AS telah menyerah dalam menangani pandemi covid-19 dan meminta bantuan Tiongkok. Kedua negara sedang menjalin kerja sama dalam penanganan virus korona.

Komentar

Popular Posts

Di Luar Sana Mungkin Banyak yang Lebih Muda dan Cantik, Tapi yang Lebih Tulus Cuma Istrimu di Rumah

Bikin Hati Trenyuh, 6 Artis Ini Tak Malu Akui Kondisi Orangtuanya yang Sebenarnya

Viral Pengantin Wanita Asal Sulbar Meninggal Akibat Kelelahan Saat Resepsi, Sang Suami Menangis Pilu