Beredar Video Donald Trump Dirukiah karena Stres Menghadapi Pandemi Covid-19, Ternyata Ini Faktanya

Trump Minta Diruqyah Gara-Gara Stres Pikirkan Corona? Cek Faktanya
Penelusuran:
Setelah ditelusuri, klaim pada video bahwa Presiden AS Donald Trump dirukiah karena stres menghadapi pandemi virus covid-19 adalah salah. Video tersebut adalah Video suntingan dan tidak terkait dengan covid-19.
 
Dilansir turnbackhoax.id, video tersebut adalah hasil manipulasi dari video tahun 2017 ketika Presiden Donald Trump berdoa bersama sekelompok pemimpin agama pada 1 September 2017, setelah mendeklarasikan 3 September sebagai Hari Doa Nasional untuk para korban Topan Harvey. Pada video asli, Trump didoakan dengan bahasa Inggris, bukan bahasa Arab.
 
Kanal Youtube Washington Post mengunggah video identik berjudul "Faith leaders put hands on Trump and pray" pada 1 September 2017. Pada kolom deskripsi, Washington Post mencantumkan keterangan yang bertuliskan sebagai berikut:
 
President Trump prayed with a group of faith leaders on Sept. 1, after declaring Sept. 3 a National Day of Prayer.” Atau jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia: “Presiden Trump berdoa bersama sekelompok pemimpin agama pada 1 September, setelah mendeklarasikan 3 September sebagai Hari Doa Nasional.”

Komentar

Popular Posts

Di Luar Sana Mungkin Banyak yang Lebih Muda dan Cantik, Tapi yang Lebih Tulus Cuma Istrimu di Rumah

Bikin Hati Trenyuh, 6 Artis Ini Tak Malu Akui Kondisi Orangtuanya yang Sebenarnya

Viral Pengantin Wanita Asal Sulbar Meninggal Akibat Kelelahan Saat Resepsi, Sang Suami Menangis Pilu